Profil ORGANDA


Tentang Organda
ORGANDA adalah satu – satunya wadah organisasi pengusaha angkutan bermotor di jalan yang mempunyai peran penting dalam menunjang kelancaran roda perekonomian bangsa.

Sebagai organisasi yang Professional dan Independen mampu mewujudkan transformasi bidang usaha angkutan transportasi darat guna meningkatkan usaha para anggota serta mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan dengan diterbitkannya Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ORGANDA dapat dijadikan petunjuk dan pedoman untuk melaksanakan tugas dan fungsi organisasi serta benar – benar dipahami, dihayati dan selanjutnya disosialisasikan kepada para pengurus dan jajaran ORGANDA seluruh Indonesia.

Hal tersebut sangat penting dan berguna untuk mengembalikan fungsi ORGANDA sebagai organisasi profesi yang independen dan mengedepankan kepentingan para anggota melalui pengelolaan organisasi yang professional dan inovatif untuk mencapai tujuan organisasi.

VISI
ORGANDA Mampu Menjadi Organisasi Yang Profesional dan Independen serta mampu mewujudkan transformasi bidang usaha transportasi darat guna meningkatkan usaha para anggota serta mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

MISI
  1. Mengembalikan fungsi ORGANDA sebagai organisasi profesi yang independen serta mengedepankan kepentingan para anggota melalui pengelolaan organisasi secara Profesional oleh sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan pengalaman dibidang transportasi pada umumnya dan transportasi darat pada khususnya.

  2. Memberikan pelayanan dan bantuan secara optimal kepada seluruh anggota ORGANDA berkaitan dengan aspek ekonomi, hukum, keamanan dan kepastian berusaha melalui peningkatan koordinasi dan kerjasama dengan Pemerintah, penegak hukum, perguruan tinggi, para mitra kerja dan pihak-pihak lainnya yang terkait dengan sektor transportasi darat.

  3. Aktif memberikan saran dan masukan kepada Pemerintah mengenai kondisi terkini serta hal-hal yang mempengaruhi dunia usaha transportasi darat berdasarkan kepada analisa, penelitian dan pengkajian yang komprehensif agar dapat menjadi pertimbangan dalam setiap kebijakan disektor transportasi.

  4. Mewujudkan ORGANDA sebagai organisasi profesi yang terus melakukan inovasi dalam rangka mengatasi tantangan dan hambatan disektor usaha transportasi darat dan berupaya menciptakan peluang usaha melalui kerjasama baik dalam maupun diluar negeri.

  5. Revitalisasi transportasi darat sebagai tulang punggung masyarakat dalam melakukan kegiatan sosial dan ekonominya, melalui peningkatan pelayanan, efisiensi biaya produksi dan biaya operasional dengan melibatkan Pemerintah dalam meringankan beban usaha para anggota.